Sun. Sep 19th, 2021

Cara Mendapatkan Pinjaman Dengan Kredit Buruk

Cara Mendapatkan Pinjaman Dengan Kredit Buruk

Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan kredit macet, tetapi lebih sulit untuk mendapatkan penawaran yang bagus. Anda memiliki lebih sedikit opsi yang tersedia, dan pinjaman biasanya lebih mahal. Skor kredit yang rendah membuatnya mudah jatuh ke dalam perangkap mahal, tetapi sedikit persiapan dapat membantu Anda menghindari masalah terburuk.

Memahami Kredit Buruk

Kredit macet biasanya didefinisikan sebagai riwayat kredit yang mengandung banyak masalah — termasuk pembayaran yang terlambat, catatan kebangkrutan, atau rekening penagihan, di antara tanda negatif lainnya. Sulit untuk menetapkan skor kredit tertentu untuk kategori buruk karena pemberi pinjaman yang berbeda menganalisis kredit dengan cara yang berbeda, dan mereka bersedia meminjamkan kepada peminjam yang berbeda. Namun, aman untuk mengatakan bahwa item negatif dalam riwayat kredit Anda dapat mengakibatkan kredit macet. Kurangnya kredit atau sejarah kredit yang tipis dengan satu atau dua masalah juga dapat menyebabkan skor kredit yang rendah.

Kredit Anda mungkin tidak seburuk yang Anda pikirkan. Jika ada yang mengatakan skor kredit Anda merusak peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman, verifikasi diri Anda dengan memeriksa laporan kredit Anda. Gratis bagi konsumen A.S. untuk menerima salinan tahunan laporan kredit mereka dari masing-masing dari tiga biro kredit utama.1

Mungkin saja ada masalah yang sah, tetapi mungkin juga ada kesalahan dalam laporan kredit Anda. Jika Anda menemukannya, Anda dapat melaporkannya langsung ke biro kredit, dan mereka harus menyelidiki klaim tersebut dan memperbaiki segala ketidakakuratan yang dapat dikonfirmasi.2 Dengan memperbaiki kesalahan, kredit Anda dapat meningkat secara substansial.

Kunjungi Serikat Kredit

Berbelanja di sekitar untuk pinjaman, dan sertakan serikat kredit dalam pencarian Anda. Institusi semacam itu mungkin bersedia bekerja dengan Anda walaupun Anda memiliki kredit buruk. Serikat kredit seringkali lebih kecil dari bank korporasi, dan mereka memiliki fokus komunitas. Karena itu, mereka dapat meninjau aplikasi Anda secara pribadi dan mendiskusikannya dengan Anda sebagai lawan hanya melihat skor kredit dan nomor lain pada aplikasi pinjaman. Anda mungkin lebih baik jika Anda bisa duduk di seberang meja dari seorang manusia yang dapat lebih memahami apa yang Anda butuhkan dan mengapa.

Kecil, bank lokal juga merupakan pilihan yang baik. Seperti halnya serikat kredit, mereka mungkin memiliki fokus komunitas dan tarif yang wajar.

Coba Pemberi Pinjaman Online

Selain opsi bata-dan-mortir lokal, cari tahu apa yang ditawarkan pemberi pinjaman online:

Layanan pinjaman peer-to-peer (P2P): Alih-alih meminjam dari bank, Anda dapat meminjam dari individu yang mendanai pinjaman Anda. Mereka mungkin lebih bersedia daripada bank lokal untuk mengambil risiko, tetapi mereka tidak ingin kehilangan uang mereka. Sebagian besar melapor ke biro kredit juga
Pemberi pinjaman Marketplace: Pemberi pinjaman non-bank ini memiliki selera yang berbeda untuk risiko dan menggunakan cara-cara kreatif untuk mengevaluasi kelayakan kredit Anda. Akibatnya, mereka mungkin bersedia menyetujui Anda dengan nilai kredit yang lebih rendah. Mereka sumber dana dari pemberi pinjaman P2P, antara lain.4

Ketuk Teman dan Keluarga

Sebagian besar situs pinjaman P2P memungkinkan Anda untuk meminjam dari orang asing. Namun, jika kredit Anda benar-benar buruk, teman dan keluarga Anda mungkin satu-satunya pilihan Anda. Mereka mengenal Anda dan bersedia mendanai kebutuhan Anda. Jika Anda mengikuti rute ini, pastikan untuk tetap melakukannya dengan benar sehingga semua orang terlindungi: Dokumentasikan persyaratan pinjaman di atas kertas dan pertimbangkan untuk menggunakan pihak ketiga untuk memproses pembayaran.

Jika teman dan keluarga tidak dapat atau tidak akan memberikan dana, mereka mungkin masih dapat membantu. Jika mereka memiliki kredit yang bagus, mereka dapat membantu Anda memenuhi syarat untuk pinjaman sebagai penandatangan bersama. Akan tetapi, melakukan hal itu berisiko bagi mereka, dan membatasi kekuatan pinjaman mereka sampai pinjaman itu lunas. Jika Anda gagal membayar pinjaman, mereka bertanggung jawab untuk membayarnya dan pinjaman tersebut juga akan muncul dalam riwayat kredit mereka.

Gunakan Agunan

Jika Anda mengalami kesulitan untuk disetujui, Anda mungkin perlu memberikan jaminan. Dengan menjanjikan sesuatu yang bernilai, pemberi pinjaman Anda tahu Anda serius. Plus, pemberi pinjaman memiliki kesempatan lebih baik untuk mengumpulkan pinjaman karena mereka dapat mengambil jaminan Anda dan menjualnya. Pinjaman dengan jaminan tunai dan pinjaman ekuitas rumah adalah dua jenis pinjaman yang melibatkan agunan.

Hati-hati saat memberikan jaminan. Jika Anda memiliki ekuitas di rumah Anda, Anda mungkin dapat meminjamnya, tetapi risikonya signifikan. Jika Anda tidak dapat melakukan semua pembayaran Anda, Anda mungkin akan dipaksa keluar dari rumah Anda dalam penyitaan, membuat situasi yang buruk semakin buruk.

Waspada Peminjam

Beberapa pemberi pinjaman mengambil keuntungan dari Anda ketika Anda jatuh. Mereka secara khusus menargetkan orang-orang yang ingin sekali meminjam, mengetahui bahwa mereka memiliki sedikit pilihan. Pemberi pinjaman ini membebankan biaya astronomi dan membuatnya hampir mustahil untuk mengeluarkan diri dari hutang. Jika Anda meminjam dengan bunga tinggi menggunakan pinjaman gaji, pinjaman hak milik mobil, atau pemberi pinjaman apa pun yang akan “menyetujui semua orang,” Anda berisiko memperburuk keadaan, belum lagi kehilangan kendaraan Anda untuk diambil alih jika Anda menggunakan mobil sebagai jaminan.

Terkadang, Anda bahkan tidak akan berurusan dengan pemberi pinjaman nyata: Artis penipu mengiklankan pinjaman tetapi membebankan biaya aplikasi muka yang curam. Pada akhirnya, Anda tidak disetujui, dan Anda tidak mendapatkan uang Anda kembali dalam apa yang dikenal sebagai scam uang muka. Hindari membayar biaya di muka untuk mendapatkan pinjaman pribadi — biaya pemrosesan apa pun harus keluar dari hasil pinjaman Anda.

Jangan Seret Keluar

Mengajukan pinjaman, terutama jika dilakukan dengan cara yang salah, dapat semakin merusak kredit Anda. Saat Anda berkeliling, kirimkan semua aplikasi Anda dalam waktu singkat. Ini menunjukkan kepada pemberi pinjaman (dan model penilaian kredit) bahwa Anda baru saja berbelanja — tidak mencoba untuk mendapatkan pinjaman baru setiap bulan.

Jika Anda menunggu satu atau dua bulan untuk mengajukan berbagai pinjaman, beberapa masalah muncul. Sebagai permulaan, penawaran mungkin tidak lagi valid, dan suku bunga dapat berubah. Terlebih lagi, Anda akan mengumpulkan pertanyaan dalam laporan kredit Anda, yang membuatnya terlihat seperti Anda berjuang secara finansial.

Setelah periode peminjaman yang bijaksana dan membayar tepat waktu, Anda dapat membangun kembali kredit Anda sehingga lebih mudah untuk meminjam waktu berikutnya.