Sun. Sep 19th, 2021

Asuransi Untuk Kelangsungan Hidup Anak Kita

Asuransi Untuk Kelangsungan Hidup Anak Kita

Perencanaan tidak selalu berarti tentang apa yang Anda harapkan dari tumbuh kembang anak Anda, atau memiliki karakteristik tertentu, tetapi pada dasarnya juga berarti Anda sebagai orangtua yang bertanggung jawab memiliki berbagai kewajiban untuk dipenuhi yang akan membantunya tumbuh lebih baik di dunia ini.

Dinamika perencanaan untuk masa depan anak telah berubah secara radikal selama bertahun-tahun. Metode konvensional menyediakan untuk anak adalah dengan menyisihkan sejumlah uang dalam rekening bank tabungan. Dana ini kemudian akan digunakan untuk tahap kehidupan anak. Beberapa orang tua juga akan melakukan investasi dalam deposito tetap dengan maksud memanfaatkan jumlah jatuh tempo. Namun, akan lebih aman untuk mengatakan bahwa pendekatan semacam itu tidak hanya ketinggalan zaman, tetapi juga tidak memadai dalam skenario saat ini.

Asuransi jiwa memainkan peran penting dalam latihan perencanaan keuangan individu. Asuransi dapat membantu individu dalam merencanakan tahap kehidupan mereka sendiri dan juga menyediakan masa depan anak mereka. Ini juga mengamankan masa depan anak jika terjadi peristiwa yang tidak menguntungkan. Berbagai jenis produk asuransi anak tersedia di pasaran saat ini.

Rencana asuransi anak secara tradisional memainkan peran penting dalam mengamankan masa depan anak. Dengan banyaknya rencana asuransi anak yang tersedia di pasar, menjadi sulit bagi kebanyakan orang tua untuk mengevaluasi mereka secara objektif. Individu perlu memahami dinamika untuk merencanakan anak-anak mereka sehingga mereka dapat memanfaatkan alternatif yang tersedia di pasar.

Rencana anak datang dalam dua varian luas – Rencana anak tradisional dan rencana asuransi unit linked (ULIP). Perbedaan utama antara keduanya terletak pada cara mereka menginvestasikan premi mereka. Rencana tradisional menginvestasikan sebagian besar uang mereka dalam instrumen utang seperti obligasi korporasi dan sekuritas pemerintah (sebagaimana ditentukan oleh regulator). Sebaliknya, ULIP dapat berinvestasi di pasar ekuitas dan utang dalam proporsi yang bervariasi.

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan:

  • Kerangka waktu untuk membangun corpus.
  • Usia di mana dana akan dibutuhkan.
  • Jumlah perkiraan untuk membangun korpus.
  • Jalan investasi yang harus dipertimbangkan.
  • Jumlah perkiraan untuk membangun korpus.
  • Jalan investasi yang harus dipertimbangkan.
  • Jumlah yang tersedia untuk anak dalam kasus kematian orang tua atau cacat
    orang tua yang membayar premi.

Sebagai orang tua, seseorang biasanya akan merencanakan dari perspektif menyediakan dana untuk:

  • pendidikan
  • Pernikahan
  • Modal bibit untuk bisnis